“Enda Akusara” Pertunjukan Ansambel Musik Departemen Sendratasik FBS UNP 2023

“Enda Akusara” Pertunjukan Ansambel Musik Departemen Sendratasik FBS UNP 2023

Padang, 15/6/2023,”Enda Akusara” merupakan tema pertunjukan yang digelar dalam rangka Ujian Akhir Semester (UAS) Mata Kuliah Ansambel Musik pada Departemen Sendratasik FBS UNP, 14 Juni 2023 yang bertempat di Kampus Selatan FBS Universitas Negeri Padang bertempat di Medan Nan Balinduang Kampus UNP Air Tawar Padang. Pertunjukan ansambel ini terselenggara atas dukungan lansung dari Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni Bapak Prof. Dr. Ermanto, S.Pd.,M.Hum, serta Pimpinan Departemen Sendratasik diwakili oleh Sekretaris Departemen Bapak Harisnal Hadi, M.Pd yang berkesempatan hadir pada kegiatan malam itu.
Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Pimpinan Fakultas menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Departemen Sendratasik dan Dosen Pembina Mata Kuliah yakni Firnando Sabetra, M.Pd., Olan Yogha Pratama, M Pd., dan Robby Ferdian, M.Sn. yang sukses menggelar pertunjukan UAS sebagai tugas proyek akhir semester ini.


Bapak Harisnal Hadi, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa sebabai wujud kreativitas bermusik melalui pertunjukkan akhir mata kuliah Ansambel Prodi Pendidikan Sendratasik & Prodi Pendidikan Musik, Departemen Sendratasik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang. “Pertunjukan Ensambel Musik dengan tajuk Enda Akusara ini tentulah wujud kolaborasi mahasiswa dengan dosen Departemen Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang,” tambah Bapak Harisnal Hadi, M.Pd.


Dosen Pembina Mata Kuliah Ansambel, Bapak Firnando Sabetra, M.Pd.,  menyampaikan bahwa pertunjukan Ansambel ini merupakan implementasi praktik bermain musik secara bersama dalam sebuah kelompok pertunjukkan musik. “Dan ini merupakan mata kuliah Ansambel terakhir pada prodi pendidikan Sendratasik, yang insyaallah nanti prodi pendidikan Sendratasik akan berubah menjadi prodi pendidikan seni pertunjukkan,” tambah Firnando Sabetra, M.Pd. Pada kesempatan itu, Firnando Sabetra, M.Pd. juga menyampaikan bahwa yang tampil pada malam ini adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Sendratasik & Pendidikan Musik Angkatan 2020, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang. [HAH&UH]

Hengki Armez Hidayat

Dosen Tetap Prodi Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *