Selamat kepada Mahasiswa Prodi Pendidikan Sendratasik Alfi Nusrotin atas Keberhasilan Lolos dalam Program Entrepreneur Development for Youth ENVOY

Selamat kepada Mahasiswa Prodi Pendidikan Sendratasik Alfi Nusrotin atas Keberhasilan Lolos dalam Program Entrepreneur Development for Youth ENVOY

Selasa, 12 September 2023 – Kiprah gemilang mahasiswa Program Studi Pendidikan Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang, Alfi Nusrotin, menciptakan kebanggaan tersendiri. Dalam angkatan ke-15 tahun 2023, Alfi Nusrotin berhasil meraih tiket emas dengan lolos dalam Program Entrepreneur Development for Youth (ENVOY). Program yang diadakan untuk memberikan pendampingan kewirausahaan bagi mahasiswa strata 1 yang mengelola unit usaha ini telah membawa Alfi Nusrotin menjadi mahasiswa terpilih yang berprestasi.

Momen bersejarah ini menjadi lebih istimewa karena Alfi Nusrotin saat ini tengah menjalani Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMP Pembangunan Lab UNP. Keberhasilannya dalam lolos ENVOY tidak terlepas dari kreativitasnya dalam bidang voice over.

Dalam kesempatan yang langka ini, Alfi Nusrotin mengungkapkan rasa syukurnya terhadap Mien R. Uno Foundation yang telah membina program ini. Program ENVOY telah memberikan bimbingan kewirausahaan kepada Alfi dan mahasiswa lainnya, membantu mereka menjadi wirausahawan muda yang mandiri, serta mampu berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian pribadi dan keluarga mereka. Tak hanya itu, program ini juga membuka peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitarnya.

Prestasi Alfi semakin gemilang karena ia adalah satu-satunya mahasiswa dari Provinsi Sumatera Barat yang berhasil melewati seleksi ketat dalam program ENVOY. Ketika ditanya mengenai perjuangannya, Alfi Nusrotin menjelaskan, “Saya melewati program seleksi sebelum lolos mengikuti program ini. Saat ini dari Sumatera yang lolos dari Provinsi Aceh dan Bengkulu, tahun sebelumnya dari Jambi.”

Saat ini, Alfi sudah aktif mengikuti berbagai pelatihan yang diselenggarakan secara daring sebagai bagian dari program ENVOY. Selain pengetahuan yang didapatkan dari pelatihan, program ini juga memberikan dukungan modal untuk usaha yang sedang ia kembangkan.

Pencapaian Alfi Nusrotin ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga untuk Departemen Sendratasik, Fakultas Bahasa dan Seni serta Universitas Negeri Padang, yang terus mendorong mahasiswanya untuk berprestasi dan menjadi pemimpin masa depan di dunia kewirausahaan. Selamat dan sukses selalu, Alfi Nusrotin! [HAH; AMS; MF]

Hengki Armez Hidayat

Dosen Tetap Prodi Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *