City Tour pada hari keempat Kongres V AP2SENI 2023

City Tour pada hari keempat Kongres V AP2SENI 2023

Hari keempat Kongres AP2SENI 2023, yang jatuh pada Sabtu tanggal 9 September 2023 ini, menjadi hari yang penuh dengan petualangan dan penjelajahan seni di berbagai kota di Sumatera Barat. Acara utama pada hari ini adalah City Tour yang mengajak peserta kongres untuk mengeksplorasi keindahan dan kekayaan budaya di beberapa kota yang menarik di wilayah tersebut.

Pagi dimulai dengan sarapan bersama pada pukul 07.00 hingga 08.00 di HCC-UNP (Hotel City Center – Universitas Negeri Padang). City Tour membawa peserta untuk menjelajahi tiga kota menarik, yaitu Padang, Padangpanjang, Bukittinggi serta Payakumbuh. Di setiap kota, peserta memiliki kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah, wisata budaya, dan tempat-tempat seni yang menarik. Mereka dapat merasakan keunikan budaya dan seni setiap kota, serta berinteraksi dengan penduduk setempat.

Selama City Tour, peserta kongres dapat menikmati keindahan alam, budaya, dan seni Sumatera Barat. Mereka juga dapat berbelanja oleh-oleh khas daerah tersebut serta mencicipi hidangan lezat dari kuliner khas Sumatera Barat. Seperi makan “baradaik dan Bajamba” (makan secara adat Minang) bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah Padangpanjang. Peserta City Tour disuguhi dengan makanan kuliner yang unik dan khas dari kota Padangpanjang tersebut.

City Tour pada hari keempat ini tidak hanya memberikan pengalaman yang tak terlupakan, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memperluas pengetahuan seni dan budaya peserta kongres. Semua peserta kongres dapat mengambil inspirasi dari pengalaman ini yang akan membawa dampak positif dalam pengembangan seni di masa depan. Dengan semangat berpetualang dan rasa kebersamaan, City Tour pada hari keempat Kongres AP2SENI 2023 menjadi salah satu momen paling berkesan dalam rangkaian acara kongres ini. [HAH; MF; UH]

Hengki Armez Hidayat

Dosen Tetap Prodi Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *