“Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023” Departemen Seni Drama, Tari, dan Musik

“Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023”  Departemen Seni Drama, Tari, dan Musik

Padang, 20 Agustus 2023. Rangkaian PKKMB Universitas Negeri Padang tahun 2023 di hari terakhir dilakukan dengan kegiatan orientasi pada Departemen masing-masing. Kegiatan PKKMB yang melibatkan Pihak Pimpinan Departemen dan Staf pengajar bersama Himpunan Mahasiswa Departemen Sendratasik (HMD) dilaksanakan di Aula Merpati-Singglanag lantai 5 Gedung FBS.

Arak-arakan Gandang Tambua Tasa mengiringi dewan Dosen Departemen Sendratasik memasuki Aula Merapi-Singgalang yang sudah berisikan 242 mahasiswa baru yang berpakaian seraba hitam-putih bersama beberapa orang panitia yang terdiri mahasiswa senior mereka. Bapak Uswatul Hakim, M.Pd mewakili pembina HMD Sendratasik mengawali sambutannya dengan menyampaikan untuk selalu menjaga etika, sikap dan tingkah laku dalam proses perkuliahan dan bersosialisasi di lingkungan kehidupan kampus. Dilanjutkan dengan pimpinan Departemen Sendratasik, Bapak Dr. Syeilendra, S.Kar.,M.Hum memperkenalkan jajaran Departemen yang terdiri dari Pimpinan Prodi Pendidikan Sendratasik, Prodi Pendidikan Musik dan Prodi Pendidikan Tari, Kepala Labor, Staf Pengajar serta Tenaga Kependidikan dan Tata Usaha (TU) yang akan menjadi objek interaksi mereka nantinya selama menjalani masa studi. Beliau juga memperkenalkan sarana prasarana sebagai fasilitas yangakan digunakan serta kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang akan mereka lalui dalam masa studi nantinya.

Bapak Harisnal Hadi, M.Pd selaku Sekretaris Departemen Sendratasik juga menyampaiakan pada akhir sesi PKKMB kepada mahasiswa baru untuk jangan sungkan-sungkan membincangkan segala persoalan akademik kepada Dosen Pembimbing Akademik maupun pengampu mata kuliah atau pihak Departemen. Beliau juga memperkenalkan Lagu “Sendratasik” kepada mahasiswa Angkatan 2023, supaya dapat digaungkan dan dinyanyikan dengan tepat sehingga diharapkan tinggal di dalam hati mereka. [UH & HAH]

Hengki Armez Hidayat

Dosen Tetap Prodi Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *