Program Studi Pendidikan Sendratasik Meraih Prestasi Gemilang dengan Akreditasi Unggul

Program Studi Pendidikan Sendratasik Meraih Prestasi Gemilang dengan Akreditasi Unggul

Padang, 24 Juli 2023, Hasil dari proses panjang dalam rangkaian kegiatan Akreditasi Program Studi Pendidikan Sendratasik akhirnya memperoleh hasil yang sangat memuaskan pada awal tahun ajaran baru 2023. Melalui Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Nomor: 557/SK/LAMDIK/S/VI/2023, terungkap bahwa Program Studi Pendidikan Sendratasik di Program Sarjana Universitas Negeri Padang telah memenuhi semua syarat dan berhasil meraih predikat Akreditasi “UNGGUL”, yang berlaku mulai dari tanggal yang ditetapkan, yaitu 25 Juli 2023 hingga 24 Juli 2028.

Prestasi ini tak lepas dari dukungan penuh Rektor Universitas Negeri Padang, Dekan, Wakil Dekan I, Kabag beserta jajaran di Fakultas Bahasa dan Seni UNP. Namun yang tak kalah penting adalah kerja sama luar biasa dari Tim Taskforce dalam menyusun dan menyajikan bukti serta dokumen sesuai dengan sembilan standar yang menjadi persyaratan. Sembilan standar tersebut mencakup: 1) Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi (VMTS); 2) Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerja Sama; 3) Mahasiswa; 4) Sumber Daya Manusia; 5) Keuangan, Sarana, dan Prasarana; 6) Pendidikan; 7) Penelitian; 8) Pengabdian Kepada Masyarakat; serta 9) Keluaran dan Capaian Tridharma.

Seluruh sivitas akademika Departemen Sendratasik, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang, merasa bersyukur dan bangga dengan pengumuman hasil akreditasi ini dari LAMDIK. Diharapkan, pencapaian yang telah diraih hingga saat ini akan menjadi pijakan kuat bagi Program Studi Pendidikan Sendratasik untuk semakin gemilang dan eksis dalam masa-masa yang akan datang. [UH& HAH]

Hengki Armez Hidayat

Dosen Tetap Prodi Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *