Kilau Prestasi di Bulan Juli: (FORNAS) VII 2023, Sendratasik Bisa!!

Kilau Prestasi di Bulan Juli: (FORNAS) VII 2023, Sendratasik Bisa!!

Jum’at, 07/07/23, Satu lagi ajang Nasional yang diikuti oleh Mahasiswa Departement Sendratasik. Tim Pencak Silat Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang meraih 3 Medali Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu dalam Festival Pencak Silat pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023 pada 2-9 Juli 2023 Kabupaten Bandung, Jawa Barat. FORNAS VII 2023 yang diselenggarakan pada 2-9 Juli bertajuk “Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045”.  Berlangsung 37 pertandingan yang tersebar di empat Kecamatan di Kabupaten Bandung, yakni Kutawaringin, Soreang, Rancabali, dan Margahayu.

Tim Pencak Silat Sendratasik FBS UNP ikut memperkuat Tim Sumatera Barat dengan dukungan dari Departemen Sendratasik, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni serta dukungan Rektor Universitas Negeri Padang.

Dua Medali Emas diraih pada kategori “Rempak Putra Dewasa”, “Rempak Putri Dewasa”. Satu medali emas pada kategori “Emas Satu Lawan Dua Putri Dewasa”, satu medali perak pada kategoti “Ganda Putri Dewasa” dan satu medali Perunggu pada kategori “Ganda Putra Dewasa”. Kategori “Rempak Putri Dewasa” diraih oleh mahasiswa; Trifelia Angel, Sevia Dwi Andesto, Ulfa Indah Lestari, Febria Tessa Yafigri, Putri Monika. Kategori “Rempak Putra Dewasa” diraih oleh mahasiswa; Muhamad Iskandar, Arif Agus Takdir Rahman, Boby Wahyudi, Febrian, Rendi Zulakmal Putra. Kategoti “Ganda Putri Dewasa” diraih oleh mahasiswa; Rifelia Angel, Febria Tessa Yafigri. Dan pada kategori “Ganda Putra Dewasa” diraih oleh mahasiswa;  Febrian, Arif Agus Takdir.

Mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti ajang (FORNAS) VII 2023 di Kabupaten Bandung ini dibina, dibimbing dan didampingi lansung oleh Bapak WD III FBS UNP Prof. Indrayuda, M.Pd., Ph.D, serta dosen mata kuliah “Pencak Silat” Bapak Hendri Yusuf, M.Pd dan juga Bapak Novrizal, M.Pd dosen Departemen Sendratasik serta Bapak Irwandi, S.S., M.Sn. Pada kesempatan itu Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Bapak H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. lansung yang menyerahkan pengahargaan serta mengalungkan medali kepada para dari Tim Pencak Silat Sendratasik yang telah meraih prestasi.

 

Selain menuai apresia dari seluruh civitas Universitas Negeri Padang, Fakultas Bahasa dan Seni, Kepala Departemen serta jajaran Dosen Departemen Sendratasik juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Tim Pencak Silat Sendratasik FBS UNP yang telah meraih Medali Emas, Perak, dan Perunggu pada ajang (FORNAS) VII 2023 di Kabupaten Bandung.  Sendratasik Bisa!! [HAH&UH]

 

Hengki Armez Hidayat

Dosen Tetap Prodi Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

2 thoughts on “Kilau Prestasi di Bulan Juli: (FORNAS) VII 2023, Sendratasik Bisa!!

  1. Sangat bagus prestasinya semua mahasiswa departemen Sendratasik yang punya kreativitas dan membanggakan departemen Sendratasik fbs unp. Kami mengapresiasi yang tinggi yang luar biasa prestasi yang dapat menaikan IKU prodi. Terima kasih pada pelatih dan pembimbing dalam TIm yang solit. Sendratasik Bisa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *