“Tari Piriang Tapuak Lambuak” pada IMT-GT Varsity Carnival

“Tari Piriang Tapuak Lambuak” pada IMT-GT Varsity Carnival

Mahasiswa Departemen Sendratasik, FBS Universitas Negeri Padang mengikuti kegiatan IMT-GT Varsity Carnival di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.  Berlansung pada tanggal 8 hingga 12 Juli 2023 dan diikuti oleh Perguruan Tinggi – Perguruan Tinggi Nasional serta Perguruan Tinggi lainnya yang bersal dari Negeri Jiran Malaysia serta dari Perguruan Tinggi Thailand. Dalam kegiatan ini, mereka berpartisipasi dalam kelompok Cultural (Pertunjukan Tari) dengan judul karya “Tari Piriang Tapuak Lambuak” dan berhasil memperoleh penghargaan sebagai “The Best Artistic Dance”. Adapun nama-nama mahasiswa yang terlibat dan mendapatkan penghargaan pada Pertunjukan Tari ini adalah: 1)Fitri Latifah; 2)Nia Mardiani 3) Almadina Putri dari Prodi Pendidikan Sendratasik serta 4)Desvy Sagita Ramadhyanti, 5)Tiva Reski Patricia dari Prodi Pendidikan Tari.

Prestasi tersebut merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras para mahasiswa Departemen Sendratasik dalam mempersiapkan pertunjukan tari mereka, dengan Dosen Pembimbing Utama yaitunya Ibu Herlinda Masyur SST, M.Sn. Mereka menggabungkan elemen-elemen seni yang unik untuk menciptakan penampilan yang memukau. Koreografi yang indah, gerakan yang bersemangat, serta interpretasi yang kuat dari tema tari yang dipilih membuat pertunjukan mereka menjadi sangat menarik.

Penampilan pertunjukan pada kegiatan IMT-GT Varsity Carnival ini didampingi lansung Wakil Rektor I UNP Bapak Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt bersama Staff Ahlinya Bapak Yushamdi serta penanggungjawab bidang cultural di IMT- GT Varcity Carnival perwakilan UNP yaitunya Bapak Drs. Esy Maestro, M.Sn. Bersama dengan itu pula Rektor serta Seluruh Sivitas Akademika Universitas Negeri Padang mengucapkan apresiasi dan selamat atas prestasi yang telah diraih. Sendratasik Bisa!!  [HAH]

Hengki Armez Hidayat

Dosen Tetap Prodi Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *