“THE INTIMATE CONCERT”

RABU, 12 JUNI 2024, Tepatnya di  FABRIEK BLOC sebuah mahakarya pertunjukan seni yaitu THE INTIMATE CONCERT  yang dipersembahkan oleh mahasiswa Pendidikan Sendratasik Angkatan 2021 dan Pendidikan Musik Universitas Negeri Padang. Sebuah bentuk penyajian karya musik dari mata kuliah Praktik Instrumen Barat dan Mayor Drum. Pertunjukkan tersebut merupakan bentuk Uiian Akhir Semester dan juga sebagai salah satu bukti bahwa mahasiswa Sendratasik mampu menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan serta mampu membuktikan kepada sepasang manusia yg telah mempercayakan mereka untuk terus berproses hingga berhasil berada di panggung-panggung pertunjukan seni. Kemudian tentunya tidak lepas dari bimbingan dosen berbakat di bidang musik yaitu Bapak Uswatul Hakim dan Bapak Roland

Setiap karya musik yang dipertunjukkan oleh mahasiswa Sendratasik memang selalu membuat kita semua bangga, yang mana dalam pertunjukan kali ini mereka membawakan beberapa genre musik yang bervariasi,mulai dari Pop, Ska dan Rock. Pada awalnya mata kuliah ini hanya memberikan sebuah bentuk pertanggung jawaban terhadap mahasiswa yaitu bermain solo dengan instrument yang telah dipilih oleh masing-masing individu. Namun, seiring berjalannya waktu dan dengan lapang dada berbagi dan bertukar pikiran sehingga terbentuk lah ide ide baru yang cemerlang untuk membuat masing-masing instrumen digabungkan dalam sebuah format band. Band tersebut setidaknya diisi oleh 8 orang dengan mayor masing-masing yaitu Gitar Elektrik, Bass, Drum, Violin, Keyboard, Saxophone dan Terompet. Pada akhirnya terbentuklah sebuah pertunjukan musik dalam format band. Tak disangka dengan format band ini justru mampu menciptakan suasana baru dan memperkuat ikatan antara satu sama lain.

Adapun rentetan acara yang terlaksana yaitu mulai dari pembukaan kemudia dilanjutkan  dengan kata sambutan dari Pimpinan Produksi yaitu M. Arief Rizwan, Kata sambutan dari Dosen pengampu mata kuliah mayor drum yaitu Bapak Roland dan ditutup oleh Bapak Uswatul Hakim selaku dosen pengampu mata kuliah praktik instrumen barat. Selanjutnya penampilan dari mayor drum yaitu Daffa Syiva’an Noval dan Bima Agung Ferdiansyah dengan membawakan masing-masing 2 lagu, Dilanjutkan dengan Band Frequency yang membawakan 2 jenis lagu dan lagu satunya dengan format medley , dilanjutkan oleh kelas mayor drum yaitu Gandi Magenta Piche dan Kurnia Febri Ananda dengan masing-masing membawakan 2 lagu, penampilan selanjutnya dari kelas praktik instrumen barat yaitu The Stories Band yang membawakan 2 lagu. Dilanjutkan lagi oleh kelas mayor drum yaitu Arif Mustafa dan M.Kurniawan Putra masing-masing membawakan 2 lagu, penampilan selanjutnya kembali ke kelas praktik instrumen barat yaitu PCMS yang juga membawakan 2 lagu, selanjutnya yaitu dari kelas mayor drum yaitu Daffa Qatrun Nada membawakan 2 lagu, dan penampilan terakhir yaitu The Caturs Band yang juga membawakan 2 lagu. Dengan penampilan terakhir dari The Caturs Band ini menjadi penutup The Intimate Konser.

 

 

Kata Sambutan dari Dosen Pengampu Mata Kuliah Praktik Instrumen Barat, Bapak Uswatul Hakim M.Pd

 

Kata Sambutan dari Dosen Pengampu Mata Kuliah Mayor Drum, Bapak Roland

Penampilan Band (Frekuency)

 

Penampilan Band  (The Stories Band)

Penampilan Band (PCMS)

 

Penampilan Band (The Caturs Band)

 

Foto Bersama Kelas Praktik Instrumen Barat X Mayor Drum

Angkatan 2021 dan 2022

Uswatul Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *