Departemen Sendratasik Mengadakan Klinik Musik bersama DREW TUCKER AND THE NEW STANDARD

Departemen Sendratasik Mengadakan Klinik Musik bersama DREW TUCKER AND THE NEW STANDARD

Padang 04 Mei 2024, di Auditorium Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Padang, Departemen Sendratasik mengadakan Klinik Musik Jazz Perkusi bekerja sama dengan Konsulat Amerika di Medan.

Drew Tucker and The New Standard adalah grup musik yang dipimpin oleh Drew Tucker, seorang vibrafonis terkenal. Grup ini dikenal karena pendekatan inovatifnya dalam menggabungkan berbagai genre musik, termasuk jazz, R&B, hip-hop, dan musik klasik. Drew Tucker sendiri adalah seorang musisi berbakat yang telah tampil di berbagai panggung internasional dan memiliki reputasi sebagai salah satu vibrafonis modern yang paling kreatif dan ekspresif.

Acara Klinik Musik Jazz Perkusi ini menampilkan pertunjukan dari Drew Tucker and The New Standard Band dari Amerika Serikat serta Grup Musik Perkusi Mahasiswa Departemen Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang. Acara ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, pimpinan Departemen Sendratasik, dosen, dan mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Konsulat Amerika di Medan atas kerja sama yang terjalin untuk kegiatan Klinik Musik Jazz Perkusi ini.

“Dengan adanya Klinik Musik Jazz Perkusi ini, diharapkan ke depannya dapat dilanjutkan dengan program pertukaran mahasiswa serta mengundang pengajar asli dari Amerika untuk mengajar di Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang,” tambah Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., juga menyatakan bahwa kegiatan Klinik Musik Jazz Perkusi ini, dengan menghadirkan grup musik dari Amerika, diharapkan dapat memperluas wawasan musik internasional dan sangat sejalan dengan visi Universitas Negeri Padang untuk menjadi universitas berkelas dunia.

Demikian pula, Deputy Principal Officer Konsulat Amerika di Medan, Kristy Mordhorst, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang yang telah memfasilitasi kegiatan Klinik Musik Jazz Perkusi ini. “Dengan adanya Klinik Musik Jazz Perkusi ini, diharapkan dapat meningkatkan hubungan budaya antara Indonesia dan Amerika,” tambah Kristy Mordhorst saat menyampaikan sambutan Wakil Konsulat AS untuk Sumatera. Kristy juga melakukan proses penyerahan sertifikat Sertifikat Of Partnership dari Wakil Konsulat Medan pada Fakultas Bahasa dan Seni. Sebaliknya, FBS juga memberikan kenang-kenangan untuk konsulat Medan.

Sebelum dimulainya kegiatan klinik musik, peserta disuguhkan dengan Penampilan Musik (The Power of Sampelong), yaitu penampilan dari Mahasiswa Pendidikan Musik Angkatan 2021. Selanjutnya, acara inti klinik musik dimulai pada pukul 09.15 wib hingga 11.20 dan berjalan dengan lancar serta meriah. Kegiatan tersebut dihadiri banyak peserta dari berbagai prodi, bahkan ada yang dari luar mahasiswa sendratasik. [AMS&HAH]

Hengki Armez Hidayat

Dosen Tetap Prodi Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *