Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua HMD Sendratasik FBS UNP Periode 2023/2024

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua HMD Sendratasik FBS UNP Periode 2023/2024

Padang, 6 Desember 2023 – Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Sendratasik FBS UNP menggelar acara pelantikan Ketua dan Wakil Ketua periode 2023/2024 beserta perangkat pengurusnya. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negri Padang pada hari Rabu, 6 Desember 2023, pukul 10.00 WIB.

Debat dan pemilihan hak suara sebelumnya telah dilakukan pada tanggal 2-4 Oktober 2023, menghasilkan terpilihnya Afdhal sebagai Ketua dan Wisnu sebagai Wakil Ketua HMD Sendratasik FBS UNP periode yang akan datang.

Pelantikan ini menjadi momen bersejarah untuk HMD Sendratasik, sebagai tanda dimulainya kepemimpinan baru yang diharapkan dapat membawa kemajuan dan perubahan positif bagi mahasiswa Departemen Sendratasik FBS UNP.

Proses pelantikan dipimpin oleh Wakil Dekan I, Dr. Havid Ardi S.Pd., M.Hum., yang memberikan amanat serta harapannya terhadap kepemimpinan baru yang terpilih. Hadir pula dalam acara ini perwakilan pembina HMD Sendratasik, Bapak Uswatul Hakim, M.pd., yang memberikan dukungan serta semangat untuk menjalankan tugas dengan baik.

Sebagai bagian dari seremoni pelantikan, dilakukan penyerahan surat serah terima jabatan oleh Ketua HMD lama, Aqil Athallah Ramsyah, kepada Ketua terpilih, Afdhal. Moment ini disaksikan oleh sekitar 20 orang perangkat HMD yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kepala Departemen, Bapak Dr. Tulus Handra Kadir, M.Pd., turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pelantikan ini. Para pembina HMD Sendratasik seperti Bapak Hengki Armez Hidayat, M.Sn., Bapak Uswatul Hakim, M.pd., dan Bapak Robby Ferdian, M.Sn., serta seluruh dosen Departemen Sendratasik turut mendukung  sebagai bentuk solidaritas dan komitmen terhadap pengembangan mahasiswa di lingkungan FBS UNP.

Acara berlangsung meriah dengan harapan agar kepemimpinan baru dapat mengemban tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan mahasiswa Departemen Sendratasik FBS UNP. Pelantikan ini bukan hanya sebagai awal yang baru, tetapi juga sebagai momentum untuk membangun sinergi antara mahasiswa, pimpinan, dan dosen demi terwujudnya lingkungan akademik yang lebih baik. Adapun Visi dan Misi HMD Sendratasik Periode 2023 2024 sebagai berikut;

Visi

– Menjadikan HMD sebagai ruang intelektual, ruang berfikir dan ruang kreativitas.

Misi

– Membentuk wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat.

– Melaksanakan Seminar, lokakarya, workshop atau diskusi – diskusi seni, baik ditingkat regional, Lokal maupun Nasional

– Melakukan kegiatan sosial sebagai bagian dari implementasi Tri Daharma Perguruan Tinggi

Ketua dan Wakil Ketua serta Perangkat Pengurus HMD Sendratasik periode 2023/2024 berjuang dan berusaha penuh untuk menjalankan semua tanggung jawab dan tugas yang telah di berikan. Serta mengerjakan semua Program Kerja ( Proker ) Himpunan Mahasiswa Departemen Sendratasik yang telah di rencanakan.

Hengki Armez Hidayat

Dosen Tetap Prodi Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *