Santai Sore Bersama “Recital” Praktik Instrumen Barat Mahasiswa Pendidikan Sendratasik Fokus Musik 2020

Santai Sore Bersama “Recital”  Praktik Instrumen Barat  Mahasiswa Pendidikan Sendratasik Fokus Musik 2020

FBS Padang, 31 Mei 2023. Mahsiswa Program Studi Pendidikan Sendratasik fokus Musik Bp 2020 telah melaksanakan Recital kali kedua yang diadakan didepan Studio Biru. Recital ini merupakan pertunjukan Solis instrument yang telah dipilih dan dikuasisai mahasiswa dan diadakan untuk memenuhi persyaratan Ujian Akhir Semester pada kelas Praktik Instrumen Barat yang di ampu oleh Bapak Uswatul Hakim, M.Pd .beliau menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan beberapa kalimat pembuka dan arahan serta memberikan semangat kepada para pemain agar dapat bermain dengan enjoy.

Kemudian acara dilanjutkan secara Running. Instrument yang dimainkan sangat beragam, mualai dari violin, saxophone, trompet, flute, akordion, juga alat music modern seperti bass, drum, gitar elektrik dan juga menggunakan pengiring yang disokong oleh rekanan masing-masing mahasiswa. Materi yang dibawakan terdiri dari, materi Classic wajib dan materi lagu dengan multi genre pilihan.

(recital instrument akordion)

 

Yang membuat suasana menjadi menarik adalah pertunjukkan yang dilaksanakan di tempat terbuka,  sehingga dapat menarik banyak masa untuk ikut menonton pertunjukkan. Baik itu mahasiswa Sendratasik ataupun dari Program Studi dan Departemen lain, Alumni dan Senior juga datang memberikan apresiasi kepada para pemain. Bahkan para pemusik tidak menyangka akan kedatangan banyak penonton.

Dalam suasana Evaluasi santai, Fitria menyampaikan Rasa syukur atas diadakan Recital terbuka ini , dan dilanjutkan oleh Riki yang menyatakan bahwa jujur saya sedikit grogi pada saat tampil karena tidak menyangka penonton akan seramai ini. Namun tentunya selain pertunjukkan ini sebagai proses dan bagian dari latihan, tentunya juga untuk menguji mental pemain saat terjun dilapangan, ucap Bapak Hakim. Recital ini dilaksanak 3 gelombang pada sore hari setiap jam aktif perkuliahan. [UH & Fitria]

 

(recital instrument gitas elektrik)

(recital instrument bass)

Hengki Armez Hidayat

Dosen Tetap Prodi Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *