MAHASISWA DEPARTEMEN SENDRATASIK MENYAJIKAN MUSIK GAMAD DAN MELAYU DENGAN TEMA “DENGAR TEPI KOTA”

MAHASISWA DEPARTEMEN SENDRATASIK MENYAJIKAN MUSIK GAMAD DAN MELAYU DENGAN TEMA “DENGAR TEPI KOTA”

prodisendratasik.fbs.unp.ac.id, Dengar Tepi Kota (red) merupakan sebuah penyajian mahasiswa kepada masyarakat luas wujud dari upaya menerapkan praktikal akdemis, berupa pementasan pertunjukan musik gamad dan melayu yang disuguhkan dalam bentuk garapan yang lebih fresh.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka pra-pertunjukan mata kuliah musik gamad dan musik melayu sendratasik UNP Angkatan 2020 pada “konser Rakyat #2 nantinya.

Kegiatan  dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2022 Kemarin, pukul 16.00 WIB. Berlokasi di Gudang Menata, Komplek Singgalang, Blok A 10, No 15, Batang Kabung Ganting, Kec. Koto Tangah. Padang.

Warga setempat, komplek Singgalang sangat mengapresiasi pertunjukan ini, terlebih mereka menikmati setiap suguhan materi pertunjukan mahasiswa, dan juga mereka ikut bergoyang mendengar ketukan irama joged lewat lagu melayu dan gamad yang ditampilkan.

Sebagai tuan rumah Rijal Tanmenan atau akrab di sapa Da Rijal sangat bersemangat dalam kegiatan ini. Beliau sangat berpengaruh dalam acara ini. Mulai dari persiapan sampai hari H kegiatan beliau tak ada hentinya untuk selalu mensupport. Di dampingi juga dengan Dosen pengampu dari 2 mata kuliah ini Bapak Uswatul Hakim, M. Pd.

Momen Bersama penyerahan piagam terima kasih, Bapak Uswatul Hakim (kiri), Uda Rijal Tanmenan (tengah) dan Pimpinan Produksi Fitriah (kiri)

 

Tak kalah pentingnya juga, di saat itu kami juga kedatangan tamu spesial Bapak Buchari Bachtier selaku Ketua Kadin Sumbar. Beliau sangat terharu dan sangat mengapresiasi penampilan-penampilan dari Mahasiswa tersebut.

Antusias penonton menikmati suguhan pertunjukan Dengar Tepi Kota.

 

Kegiatan ini di support langsung oleh Kaprodi Sendratasik bapak Dr. Syeilendra S.kar, M. Hum. Dan juga support dari HMD Sendratasik Unp, Gudang Seni Menata selaku tuan rumah, Komunitas Seni Nan Tumpah, dan Rumah Ada Seni.

Panitia-panitia yang bersemangat dalam mempersiapkan acara ini, selama 8 hari persiapan, penuh suka duka, canda tawa. Semangat yang tak pernah pudar, semangat yang tak pernah goyah. Antusias mereka harus diberikan apresiasi. Tanpa adanya mereka kegiatan ini tak akan bisa menjadi semaksimal ini kata Fitriah Azizah selaku pimpinan produksi pada sambutannya dalam kegiatan ini, didampingi oleh rekan-rekan devisi lainnya.

Kegiatan ini akan menjadi kenangan yang sangat indah dan berharga bagi kami selaku Mahasiswa Sendratasik UNP (musik) dalam 2 mata kuliah ini yakni musik gamad dan musik melayu. (Uswtl/Cunk)

Salah satau penampilan dari mahasiswa kelas Melayu Sendratasik 2020.

 

Salah satau penampilan dari mahasiswa kelas Gamad Sendratasik 2020.

 

admin

2 thoughts on “MAHASISWA DEPARTEMEN SENDRATASIK MENYAJIKAN MUSIK GAMAD DAN MELAYU DENGAN TEMA “DENGAR TEPI KOTA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *