Departemen Sendratasik FBS UNP Terima Kunjungan Studi Budaya dari MGMP Seni Budaya Kota Pekanbaru

Departemen Sendratasik FBS UNP Terima Kunjungan Studi Budaya dari MGMP Seni Budaya Kota Pekanbaru

Departemen Seni Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) menerima kunjungan studi budaya dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Kota Pekanbaru. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dilaksanakan pada Jumat (6/9) di Kampus FBS UNP Air Tawar, Padang.

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan momen penting untuk memperkuat kolaborasi antara akademisi dan praktisi di bidang seni budaya.  “Studi budaya yang diadakan oleh MGMP Seni Budaya Kota Pekanbaru ini sangat berarti. Selama kunjungan, peserta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, mulai dari kuliah umum, lokakarya, hingga praktik seni budaya di laboratorium Departemen Sendratasik FBS UNP,” ujar Prof. Dr. Ermanto.

 

Pihak Fakultas dan Departemen Sendratasik menyampaikan apresiasi kepada para guru Seni Budaya dari MGMP Kota Pekanbaru yang telah memilih Kampus FBS UNP sebagai tempat untuk melakukan studi singkat. Kegiatan pembukaan dan penyambutan studi budaya ini juga dihadiri oleh Dekan, Kepala Departemen Sendratasik, Kaprodi Pendidikan Musik, Kaprodi Pendidikan Tari, serta dosen-dosen Departemen Sendratasik FBS UNP. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan praktik seni di studio Departemen Sendratasik FBS UNP, memberikan kesempatan bagi para peserta untuk langsung berinteraksi dengan lingkungan akademik seni di kampus.

Hengki Armez Hidayat

Dosen Tetap Prodi Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *