Lokakarya Revisi Kurikulum Jurusan Sendratasik FBS UNP Tahun 2021

Lokakarya Revisi Kurikulum Jurusan Sendratasik FBS UNP Tahun 2021

Berlangsung pada 8 April sampai dengan 10 April 2021 yang berlokasi di Universitas Negeri Padang Residence Kota Bukit Tinggi, lokakarya revisi kurikulum Jurusan Sendratasik FBS UNP diselenggarakan. Dalam kegiatan lokakarya revisi kurikulum tersebut, tiga Prodi dalam Jurusan Sendratasik FBS UNP yakni Prodi Pendidikan Sendratasik, Prodi Pendidikan Musik, dan Prodi Pendidikan Tari terlibat dalam perumusan dan perancangan revisi kurikulum tahun 2021 bagi kebutuhan masing-masing Prodi.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Jurusan Sendratasik FBS UNP Dr. Syeilendra, S. Kar., M. Hum. dan keesokan harinya masing-masing Prodi dipersilahkan untuk merancang rumusan revisi kurikulumnya pada ruang kerja tersendiri yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Pada hari terakhir, dilakukan pleno berdasarkan hasil masing-masing Prodi dan penutupan.

Pada ruang kerja yang telah disediakan, Ketua Prodi Pendidikan Sendratasik FBS UNP Dr. Syeilendra, S.Kar.,M.Hum. memimpin rapat rancangan perumusan revisi kurikulum untuk Prodi Pendidikan Sendratasik yang dihadiri oleh seluruh dosen di lingkungan Prodi Pendidikan Sendratasik. Dalam pelaksanaannya, kegiatan diwarnai dengan diskusi yang cukup intens dan konstruktif demi tercapainya rancangan kurikulum ideal bagi seluruh mahasiswa Pendidikan Sendratasik FBS UNP untuk konteks kompetensi yang diperlukan saat ini.

Rancangan rumusan revisi kurikulum yang diperoleh di lingkungan Pendidikan Sendratasik FBS UNP berakhir cukup memuaskan dan disepakati oleh seluruh dosen. Selain hasil rancangan yang diperoleh, tim kerja di lingkungan Pendidikan Sendratasik pun berhasil memetakan bahan kajian dari seluruh mata kuliah, termasuk pengampunya.

Ketua Pendidikan Sendratasik FBS UNP, Dr. Syeilendra, S.Kar.,M.Hum. menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh dosen di lingkungan Prodi Pendidikan Sendratasik FBS UNP karena dapat menyelesaikan tugas revisi kurikulum dengan sikap yang demokratis, kritis, dan senantiasa berorientasi melayani kebutuhan kompetensi yang diperlukan mahasiswa agar mereka dapat bersaing di lingkungan masyarakat setelah menyelesaikan studinya dari Prodi Pendidikan Sendratasik FBS UNP.   

Kontributor: ADP 

admin

One thought on “Lokakarya Revisi Kurikulum Jurusan Sendratasik FBS UNP Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *