KULIAH BERSAMA DAN WORKSHOP PERKULIAHAN PRAKTIK INSTRUMEN TIUP TRADISIONAL MINANGKABAU Dengan Tema “PUPUIK BATANG PADI”

KULIAH BERSAMA DAN WORKSHOP PERKULIAHAN PRAKTIK INSTRUMEN TIUP TRADISIONAL MINANGKABAU Dengan Tema “PUPUIK BATANG PADI”

Padang, Senin (26/9/2022), Kuliah Bersama dan workshop Praktik Instrumen Tradisi dengan materi “Pupuik Batang Padi” Bersama Bapak Hendri Yusuf selaku praktisi dan akdemisi seni tradisional  Minangkabau berlansung alot di Plataran Serbaguna Sendratasik (PSS) lantai 5 gedung baru. Peserta terdiri dari dua kelas Praktik Instrumen tradisi prodi sendratasik,satu kelas dari praktik instrument tiup tradisional prodi music dan satu kelas dari mata kuliah dendang prodi sendratasik dengan dosen pengampu Bapak Uswatul Hakim.

Dalam pemaparan materinya, Bapak Hendri Yusuf memparkan sejarah singkat dan filosofis pada instrument Pupuik Batang Padi dilanjutkan proses pembuatan Pupuik Batang Padi Bersama seluruh mahasiswa dengan bahan pembuatannya Pupuik kemudian karongong/ badan pupuik dari daun kelapa yang disipakan masing-masing oleh mahasiswa.

Antusias mahasiswa mendengarkan materi serta mengerjakan pembuatan pupuik hinga jadi sebuah instrument pupuik batang padi yang berbunyi riuh dimainkan secara Bersama dan diakhir pertemuan disempati dengan foto Bersama.

Semoga momen langka dalam proses tranfer pengalaman dan pengetahuan terkait pengetahuan seni tradisional Minangkabu terus berlansung di Departemen Sendratasik.

 624 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *